Media Sosial di Kalangan Remaja


Media Sosial di Kalangan Remaja


Kemajuan teknologi berpengaruh besar terhadap warga negara di Indonesia. Terutama pada usia remaja. Usia pelajar sekitar empat belas tahun keatas dapat dipastikan sudah memiliki berbagai akun di media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter bahkan Youtube. Beberapa remaja yang terpelajar akan mendapatkan berjuta manfaat dari Media Sosial tersebut. Namun sebaliknya bagi kalangan remaja yang tidak berilmu dengan rela menerima dampak negatif yang akan terus masuk kedalam akal pikiran mereka.


Handphone seakan-akan menjadi kebutuhan utama setelah sandang, papan dan pangan. Kita yang seharusnya menjadi orang-orang yang maju dengan adanya kemajuan teknologi, ternyata hanya bisa menikmati dampak negatifnya saja. Asal kalian tahu, sama saja kita dijajajh oleh teknologi dari luar negeri. Handphone dengan harga seberapapun namun sesuai dengan kemajuan zaman pasti kita akan membelinya. Hal itu dilakukan karena untuk mengikuti trend jaman now.

Salah satu applikasi yang akan kita bahas adalah youtube. Sudah tidak asing lagi bagi kita apabila mendengar kata Youtube. Chandra Liow dengan channel youtubenya Tim2One telah berkarya kurang lebih sembilan tahun di Youtube. Di mulai dengan alat yang seadanya hingga sekarang dapat berpenghasilan milyaran dalam setiap bulannya. 

Dapat kita simpulkan bahwa media sosial apabila dimanfaatkan dengan baik maka akan membuahkan hasil yang menjanjikan. Apalagi ditahun kemarin adalah tahun dimana para Youtubers muda mulai berkarya. Dengan modal kamera HP semua dapat membuat serta mengupload video atau foto di Media sosial.

Namun adakalanya remaja yang cenderung memanfaatkan Media sosial sebagai alat yang wajib selalu ada kapanpun. ' Manusia gak bisa hidup tanpa HP' seseorang akan beranggapan seperti itu apabila orang tersebut tidak dapat membagi waktu dengan tepat.

Jadi bagi kita para pelajar harus bisa menentukan mana yang harus diutamakan mana yang harus di hentikan. So, Ayo kita mulai dari sekarang :) It's Now or Never.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unggah Ungguh Basa Jawa

Ringkasan IPS Benua dan Samudra Kelas IX

Contoh Teks Pidato Bahasa Indonesia Tema Pendidikan Untuk Ujian Praktik