AISATSU - GREETING -SALAM || Jepang

AISATSU
(SALAM)

Hai semua disisni saya akan memberikan sedikit pengetahuan tentang bahasa jepang. Karena mulai hari ini saya ada pelajaran bahasa jepang dan diampu oleh orang jepang asli. Jadi mulai hari ini saya akan membuat artikel tentang bahasa jepang yang saya dapatkan di SMK saya.

Ohayou Gozaimasu : Selamat Pagi
Konbanwa : Selamat Malam
Oyasuminasai : Selamat tidur / Selamat Istirahat
Konnichiwa : Selamat Siang
Sayonara : Selamat tinggal (tidak bertemu lagi)
Dewa mata : sampai nanti
Mata ashita : sampai jumpa besok
Mata rai-shu : sampai jumpa minggu depan
Arigatou Gozaimasu : Terimakasih
Iie, do itashimashite : Tidak, sama-sama
Ogenki desu ka? : Apa kabar? / Apakah anda sehat?
Hai, genki desu : Ya, saya sehat
Sumimasen / Gommenasai : Maaf
Iie : Tidak
Itadakimasu : Selamat makan
Gochisosamadeshita : ucapan setelah makan.
Kiritsu : Berdiri
Rei : Beri Salam
Chakuseki : Duduk kembali
Sense : Guru


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unggah Ungguh Basa Jawa

Ringkasan IPS Benua dan Samudra Kelas IX

Contoh Teks Pidato Bahasa Indonesia Tema Pendidikan Untuk Ujian Praktik